hosting murah

Islam is Muslim Youths World

Islam is Muslim Youths World

Islam is Muslim Youths World
Islam dan dunia remaja, satu hal yg tidak bisa dipisahkan karena keduanya memiliki hubungan yg saling terkait. Lalu seperti apa hubungannya? 
 
Remaja di mata islam seperti tonggak kesuksesan, hal ini karena remaja merupakan generasi penerus islam. Jika generasinya benar dan mampu terikat dengan Syariat Islam dengan baik, maka islam akan semakin kokoh. Sebaliknya jika generasinya tidak mau terikat dengan Syariat Islam dan malah menyalahi aturan Alloh SWT, maka Islam akan kehilangan muruah dihadapan musu-musuhnya.
Islam di mata remaja adalah pedoman dan peraturan hidup yang harus melekat dalam diri remaja sehingga seluruh perbuatan yg dilakukan selalu dilandasi dengan Islam .
Islam dan dunia remaja memiliki keterikatan yang sangat erat. Islam telah mengatur segala perilaku, adab bergaul, adab berbicara serta adab-adab yang lain sesuai dengan Al Qur’an dan As Sunnah. Akan tetapi, apa yang kita lihat sekarang ini, remaja mengalami degradasi moral dan krisis akhlak. Beragama islam, tapi perilakunya tidak mencerminkan seorang Muslim. Mereka mengaku islam dan beriman kepada Alloh SWT, tetapi bangga melakukan kemaksiatan. Misalkan tawuran, berkelahi, minum minuman keras, pergaulan bebas, narkoba dan perilaku maksiat lainnya.
Islam mengatur kehidupan remaja agar tidak terjerumus kedalam kemaksiatan. Kita seharusnya bangga menjadi remaja islam, bukan malah minder, takut dibilang gak gaul dan gak modern. Itu salah besar.
Kita bisa kok menjadi seorang remaja yang gaul, modern tapi tetap syar’i. Remaja yg gaul bukan berarti remaja yang suka nongkrong di warung kopi, ngobrolin sesuatu yg tidak berkualitas, dengan gaya hidup niru orang barat yg sangat bebas tanpa aturan. Gaul juga berarti tidak diukur dari penampilannya, karena Rasululloh sendiri mengajarkan kita untuk hidup sederhana.
Hendaknya di waktu remaja, kita gunakan untuk hal-hal yg bermanfaat seperti mengikuti kajian islam, membaca dan menghafal Al Qur’an, banyak-banyak beribadah, dll. Pokoknya jadilah remaja yang produktif dan berprestasi, tidak hanya dibidang akademis saja, tetapi juga dibidang non akademis seperti pendidikan akhlak, moral dan pemahaman tentang islam.
Wahai remaja islam, kehidupan yang berkah hanya akan diraih jika aturan islam ditegakkan. Jadilah sosok remaja islam seperti Usamah bin Zaid yang pernah menjadi panglima perang di usia yang relatif muda. Jadilah bagian pelaku sejarah untuk mengembalikan Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam. Dengan jalan dakwah, demi tegaknya Syariah dan Khilafah mewujudkan Islam Rahmatan Lil’Alamin[]

Post a Comment

Abad Khilafah

{facebook#http://facebook.com/AbadKhilafah} {twitter#http://twitter.com/AbadKhilafah} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#http://instagram.com/AbadKhilafah}

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget