hosting murah

Pemerintah Lemah Hadapi Intervensi Asing, Papua Terancam Lepas

Abad Khilafah : Pemerintah Lemah Hadapi Intervensi Asing, Papua Terancam Lepas. Pendekatan Pemerintah tak Menyelesaikan Masalah Sparatisme Papua. Maraknya kembali gerakan separatisme Papua menurut pengamat hubungan internasional Budi Mulyana, sebagai bukti penanganan yang selama ini dilakukan pemerintah tidaklah menyelesaikan masalah.

Abad Khilafah. Pendekatan Pemerintah tak Menyelesaikan Masalah Sparatisme Papua. Maraknya kembali gerakan separatisme Papua menurut pengamat hubungan internasional Budi Mulyana, sebagai bukti penanganan yang selama ini dilakukan pemerintah tidaklah menyelesaikan masalah.

“Memang dengan pembangunan dan anggaran yang lebih besar, dan seringnya Presiden Jokowi berkunjung akan menunjukkan perhatian yang lebih pemerintah pusat kepada Papua. Namun hal tersebut tidaklah juga akan menyelesaikan masalah,” ungkapnya kepada mediaumat.com, Jum’at (6/5) melalui surat elektronik.

Kaum Separatis akan mencari alasan pembenaran agar mereka bisa merdeka dari Indonesia, termasuk dengan melibatkan pihak asing. “Seperti yang dilakukan Benny Wenda dkk baru lalu di London, Inggris,” ujarnya.

Budi  mengingatkan pemerintah juga harus menyadari bahwa ada pihak asing yang berkepentingan terhadap Papua. Apa yang terjadi di Papua adalah ajang pertarungan kepentingan asing di bumi yang penuh  dengan kekayaan alam tersebut.

“Maka dengan begitu, posisi tawar Indonesia dalam kancah internasional harus diperkuat dengan melepaskan kebergantungan kepada asing, bila tidak, maka mereka akan terus mencari celah untuk melemahkan Indonesia dan mengambil kekayaan alamnya melalui antek-anteknya,” pungkasnya.[] Joko Prasetyo

Sumber : Hizbut Tahrir Indonesia
http://hizbut-tahrir.or.id/2016/05/07/pemerintah-lemah-hadapi-intervensi-asing-papua-terancam-lepas/

Post a Comment

Abad Khilafah

{facebook#http://facebook.com/AbadKhilafah} {twitter#http://twitter.com/AbadKhilafah} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#http://instagram.com/AbadKhilafah}

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget